Jumat, 22 April 2011

Uji Kompetensi 3.2 ( Hal 37- 38)

1. E
2. E
3. D
4. A
5. C
6. B
7. B
8. D
9. A
10. D



1. Jelaskan peran politik Etis bagi Pergerakan Nasional Indonesia!
Dari pelaksanaan politik etis di Indonesia , bangsa indonesia memperoleh manfaat positif , yaitu munculnya kaum terpelajar pribumi, sebagai hasil dari kesempatan pendidikan (edukasi) yang diberikan oleh pemerintah kolonial, kaum terpelajar inilah yang menjadi motor penggerak pergerakan nasional Indonesia.
2. Jelaskan latar belakang terjadinya perpecahan dalam tubuh Serikat Islam!
Dikarenakan keanggotaan SI yang bersifat terbuka dan diperbolehkan rangkap anggota membawa dampak negatif bagi SI, SI mengalami perpecahan sebab disusupi oleh paham komunis.
3. Jelaskan latar belakang berdirinya GAPI !
Dikarenakan adanya perasaan kecewa tokoh-tokoh pergerakan nasional akibat petisi sutarjo yang berisi tuntutan pemberian status dominion bagi Indonesia ditolak oleh Belanda.
4. Mengapa Indische Partij dinyatakan sebagai organisasi terlarang!
Karena Indische Partij menuntut adanya kemerdekaan bagi bangsa Indonesia kepada pemerintah kolonial Belanda.
5. Sebutkan tujuan organisasi keagamaan Muhammadiyah!
Menyebarluaskan ajaran islam yang sesuai dengan al-quran dah hadist, memajukan pendidikan berlandaskan islam, pengembangan pengetahuan yang diselaraskan dengan kehidupan modern, dan meningkatkan kesejahteraan hidup umat islam.

1 komentar:

xenatacy mengatakan...

Casinos That Accept PayPal
This payment 대딸 야동 method allows you to send money from your PayPal 가입 머니 주는 사이트 account 썬시티 to PayPal. It 스포츠라이브스코어 is one 원벳 먹튀 of the easiest ways you can make cash from the web or the PayPal Payments Without Commission: Mastercard or PayPalPayPal Deposits: Visa, MasterCard, Maestro,

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates