Jumat, 22 April 2011

Uji Kompetensi 3.1 ( Hal 30-31)

  1. D
  2. B
  3. B
  4. E
  5. A
  6. B
  7. B
  8. A
  9. A
  10. B
  1. Jelskan ekstern yang mendorong lahirnya nasionalisme di Asia dan Afrika..!!
    Faktor eksternal yang mendorong lahirnya Nasionalisme di Asia- Afrika: Kemenangan Jepang atas Rusia thn 1904-1905 , masuknya paham baru sprti : Demokratisme, Sosialisme,dan Liberalisme, pengaruh ucapan Wodroow Wilson yang mengatakan bahwa setiap bangsa berhak menentukan nasibnya sendiri.
  2. Apa yang dimaksud dengan paham liberalisme dan apa latar belakangnya..!!
    Liberalisme adalah paham yang menghendaki kebebasan individu dalam bidang apapun. latar belakang munculnya paham ini adalah akibat kekuasaan raja yang absolut.
  3. Bagaimana pandangan Adam Smith tentang liberalisme? Pandangan Adam Smith tentang Liberalisme : " Pemerintah seharusnya tidak ikut campur dalam dunia usaha karena justru akan menghambat gairah usaha dari individu."
  4. Sebutkan faktor-faktor pendorong lahirnya nasionalisme di India! Faktor -faktor pendorong lahirnya Nasionalisme di India : Penderitaan rakyat akibat imperalisme Inggris, munculnya kaum Intelektual, Pertentangan kebudayaan antara India dan Inggris, Diskriminasi dalam pemerintahan, dan pengaruh kemenangan Jepang atas Rusia.
  5. Sebutkan pembaharuan yang dilakukan oleh Mustafa Kemal Pasha! Pembaharuan yang dilakukan oleh Mustofa Kemal Pasha : Pembentukan UUD sesuai dengan konstitusi barat, Sekulerisasi, Huruf arab diganti oleh Huruf latin, Etatisme, dan perkawinan sipil dihapuskan dan poligami dilarang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates